Kamis, 12 Desember 2013

Tulisan Bahasa Indonesia 1



Mencari Tempat PKL

Ini merupakan pengalaman saya sewaktu di SMK dulu. Saya merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK, bagi anak SMK tidak heran kalau mendengar kata PKL bukan Pedagang Kaki Lima melainkan Praktek Kerja Lapangan. Setiap siswa SMK diwajibkan untuk melakukan PKL, begitupun dengan saya. Karena memang untuk siswa SMK di khususkan agar setelah lulus dari SMK akan lebih mudah untuk memasuki dunia kerja.
          Dulu saya PKL hanya 2 bulan, tetapi dalam 2 bulan itu saya PKL di 2 tempat yang berbeda. Sebelum mendapatkan tempat untuk PKL biasanya setiap siswa SMK akan terlebih dahulu mencari pabrik ataupun perusahaan untuk memberikan surat keterangan untuk PKL ditempat atau dipabrik tersebut. Ini juga yang saya senangi ketika mencari atau survey ketempat yang dituju. Sama seperti melamar pekerjaan, saya tidak menaruh 1 surat lamaran saja, saya mungkin menaruh lebih dari 5 surat lamaran pada 5 perusahaan berbeda.
          Masih ingat dalam ingatan saya, dulu hanya 1 perusahaan yang mengabari balik ke saya, itupun mungkin dikarenakan saya terus bolak balik keperusahaan tersebut, tetapi yang anehnya lagi saya tidak PKL diperusahaan tersebut, justru saya PKL disebuah perusahaan asuransi dan departemen milik pemerintah. Untuk kelanjutannya akan saya lanjutkan di artikel berikutnya.
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar