Jumat, 17 Januari 2014

Tulisan Bahasa Indonesia 10

Mudik
Mendengar kata mudik mungkin sudah tidak asing lagi pagi telinga orang Indonesia. Iya mudik merupakan saat yang paling ditunggu bagi orang yang tinggal jauh dari kampungnya, termasuk saya, walaupun saya besar di kota Bekasi tetapi Bapak saya merupakan orang asli Solo, Jawa Tangah.
            Beberapa tahun yang lalu saya dengan bapak saya mudik ke kampung halaman bapak saya yaitu kota Solo, Jawa Tengah. Saya masih ingat berangkat pada H-4 atau 4 hari sebelum lebaran. Saya berangkat dari rumah setelah Saur dan shalat subuh. Kami mudik menggunakan sepeda motor, karena hanya saya dan bapak saya yang mudik. Perjalanan kami dari rumah lancar-lancar saja, tetapi setelah memasuki jalan raya kalimalang kendaraan mulai ramai lancar.

            Perjalanan kami tidak lancar karena memang H-4 merupakan hari dimana puncak arus mudik. Perjalanan yang harusnya dapat ditempuh hanya 12-14 jam menjadi 20 jam perjalanan. Saya berangkat sekitar jam 5 pagi dan sampai kota solo jam 1 pagi atau kira-kira sekitar 20 jam perjalanan, sesampainya dikampung halaman semua terasa terbayar lunas, karena saya bertemu dengan saudara-saudara yang jarang saya temui. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar