Minggu, 12 Januari 2014

Tulisan Bahasa Indonesia 7

Perjalanan ke Glodok
Tulisan saya yang berikut ini adalah pengalaman yang belum lama- lama ini. Tepatnya pada tanggal 2 november 2013 kemarin

            Tanggal 2 November 2013 kemarin merupakan tanggal merah bertepatan dengan hari raya tahun baru Islam. Pada tanggal itu pula saya beserta ke 4 teman saya berencana untuk pergi ke salah satu pusat elektronik dikota jakarta, atau biasanya disebut dengan glodok. Tujuan kami pergi ke glodok untuk membeli komponen elektronika untuk tugas mikroprosesor kami, karena memang komponen yang kita cari susah ditemukan di sekitaran derah Bekasi.
            Kami berencana untuk menaiki kereta dan berkumpul di stasiun Bekasi jam 08.30 pagi, tetapi sesampainya distasiun bekasi ternyata antrian tiket sangatlah panjang sehingga kami tidak jadi untuk menaiki kereta dari stasiun Bekasi, sehingga kami memutuskan untuk pindah stasiun ke stasiun Kranji, dan memang distasiun Kranji walaupun harus mengantri tetapi tidak sepanjang antrian distasiun Bekasi.
            Banyak peristiwa yang terjadi baik selama kami di stasiun ataupun saat kami menaiki kereta. Pada saat di stasiun kami bertemu dengan ibu-ibu yang menanyai apakah seseorang yang telah meninggal dapat hidup kembali, si ibu percaya kalau seseorang yang telah meninggal dapat hidup kembali atau berengkarnasi, kami hanya mengiyakan saja dengan harapan agar si ibu cepat berlalu dari hadapan kami.
            Dikeretapun ada beberapa peristiwa mulai dari teman saya yang bernama danang yang ditegor oleh seorang nenek-nenek, dikarenakan teman saya duduk dan si nenek baru naik sehingga meminta tempat duduk yang teman saya tempati. Kemudian ada seorang anak remaja yang meminta ditemani karena terpisah dari teman-teman distasiun lain.
            Tidak berapa lama kemudia kami tiba distasiun Jakartakota, kami langsung menuju tempat yang kami tuju. Kami berjalan sekitar 15 menit dari stasiun ke pusat elektronika glodok. Memang nasib kami yang lagi kurang beruntung, sesampainya disanapun ternyata toko yang kami tuju ternyata tutup, alhasil kamipun harus pulang dengan tangan kosong, dan harus kembali beberapa hari lagi saat toko buka untuk mendapatkan komponen yang kami inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar