Minggu, 12 Januari 2014

Tulisan Bahasa Indonesia 5

Praktikum Mikroprosesor

Bagi setiap mahasiswa tidak asing jika mendengar kata praktikum, yaa memang untuk setiap mahasiswa ada beberapa mata kuliah yang terdapat praktikumnya, baik itu hanya untuk mendukung mata kuliah tertentu ataupun praktikum yang mempunyai nilai SKS sendiri. Pada tulisan kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya selama mengikuti praktikum Mikroprosesor

            Praktikum mikroprosesor tidak diikuti oleh semua mahasiswa Gunadarma melainkan hanya diperuntukan bagi mahasiswa Teknik Elektro, Teknik komputer dan Sistem komputer. Seperti pada praktikum-praktikum sebelumnya, minggu pertama pada praktikum mikroprosesor hanya pengenalan, kemudian dilanjutkan dengan tutor materi selema 2 minggu berikutnya, setelah tutor materi pada minggu berikutnya melakukan percobaan sebanyak 5 kali pertemuan

            Dalam praktikum mikroprosesor mahasiswa diwajibkan untuk membuat sebuah alat, setiap kelompok terdiri dari 1 sampai 4 mahasiswa tergantung dari alat yang kita pilih. Saya beserta ke 3 teman saya memilih alat LTR (Line Tracking Robot). Cara kerja alat ini sendiri hanya mengikuti jalur yang kita buat, agar dapat mengikuti jalur LTR ini menggunakan sensor photo dioda dan infra merah. Tetapi hasil akhir alat yang saya buat ini tidak seperti yang saya harapkan, karena alat yang saya buat ini mengalami kegagalan, dikarenakan sensor yang kurang sensitif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar